Saturday, May 19, 2012

The Butterfly (2007)


Hidup adalah sebuah perjalanan mencari kebahagian
Dan sekaligus kehilangan kebahagiaan yang lain
Hidup adalah tidak mendapatkan semua yang kita inginkan
Hidup adalah menentukan pilihan
Atau tidak memiliki pilihan sama sekali
Begitulah aku belajar tentang hidup
Tentang cinta
Tentang berani menghadapi dan berani melepaskan
Dari sebuah perjalanan yang menjadikan matahari, bulan, bintang, langit, awan dan hujan tidak akan pernah sama lagi
Dan yang menjadikan hidup masing – masing pelakunya juga tidak akan sama lagi

Sinopsis:

Film ini berkisah tentang sebuah perjalanan tiga orang sahabat yaitu Fano (Andhika Pratama), Tia (Poppy Sovia), dan Desi (Debby Kristy) dalam pencarian jati diri dan mencari makna kehidupan bagi mereka. Persahabatan mereka diawali dengan pertemuan yang tidak disengaja di saat awal masuk kuliah. Walaupun mereka memiliki karakter yang sangat jauh berbeda satu sama lain, tapi itu semua tidak menghalangi persahabatan mereka.
Tia, anak tunggal yang tomboy. Dia tidak menginginkan ibunya, yang hidup seorang diri, memiliki pasangan lagi. Desi, yang datang dari keluarga kurang harmonis, sudah lama mengidap penyakit leukimia. Sikap Tia yang terlalu sayang dan protektif terhadap dirinya, membuat Desi memiliki ketergantungan kepadanya. Permasalahan mulai timbul saat Fano jatuh hati pada Desi. Sedangkan, Desi tahu Tia sangat menyukai Vano. Akhirnya Desi dan Tia sepakat hanya menjadikan Fano sebagai sahabat. Pada ulang tahunnya yang ke-20, Desi merencanakan sebuah perjalanan panjang bersama Tia dan Vano. Tia dan Fano langsung setuju.
Mereka berharap perjalanan ini akan menjadi hiburan bagi Desi yang tertekan akibat konflik di keluarganya yang semakin memburuk. Di tengah-tengah perjalanan, tiba-tiba Desi sakit. Tia dan Fano memutuskan untuk kembali ke Jakarta, tapi Desi menolak dan tetap ingin melanjutkan perjalanan. Di sinilah muncullah konflik-konflik hati yang membuat mereka bertiga belajar tentang hidup, persahabatan dan cinta dalam suka dan duka.

Daftar Lagu:
  1. Butterfly (Melly Goeslaw & Andhika Pratama)
  2. Happy Butterfly
  3. Bahagia Untukmu (Adeff)
  4. Tak Apa
  5. Waltz Butterfly Score
  6. Sang Rasa (Adeff)
  7. 3 Cinta (New Remix)
  8. Lelaki Idaman
  9. Kupu Kupu
  10. Mellow Buttefly Score
  11. Seputih Hati (Melly)
  12. Sang Rasa Score
Watch this movie via Viki.com : The Butterfly



No comments: