Friday, May 11, 2012

Rahasia sukses para JOMBLO

Ngomong - ngomong 'Single' atau 'Jomblo' sih sepintas realitanya sama aja ya. Tapi ternyata husut dihusut kedua istilah ini bedanya ada pada prinsipnya. Mungkin 'Single' lebih ke orang yang 'emang' lagi pengen sendiri. Sedangkan 'Jomblo' itu orang yang lagi sendiri karena 'nasib'. Malah ada yang bilang. Single itu prinsip, Jomblo itu nasib! Ngemeng - ngemeng apasih keuntungan orang yang lagi Single? Yukkk cusss!



1. Bebas


ABG jaman sekarang nih pengennya emang selalu bebas aja. Kemana - mana sama siapa ya apa gue kata aja. Paling repot kalo bentrok dan gak suka tu ya kalo harus di atur - atur sama pacar. Contoh:

A : "Bebhhh, nonton konser Cherrybelle yuk?"
B : "Aduh beb, aku udah janji nonton bareng nih sama temen - temen."
A : "Ahhh nonton Cherrybelle? Kenapa gak barengan aja yuk, kan asik banget rame-rame."
B : "Ah gak gitu beb, aku sebenernya tu..."
A : "Gak apa beb, gausah malu - malu. Aku maklum kok kalo kamu juga suka nonton Cherybelle."
B : "Beb, aku tu sukanya..."
A : "Aku juga suka banget sama mereka. Aku paling suka kalo mereka nyanyiin lagu yang isi "Yu arrr biutipul biutipul biutipul, kamu cantik cantik dari dari hatimu" itu judulnya apa ya beb? Aku gak lupa, tapi mendadak gak inget."
B : "Itu mah namanya lupa." *bisik - bisik*
A : "Apa beb?"
B : "Ahhh enggak. Itu judulnya Love Is You."
A : "Ohhh iya ya, aku inget sekarang. Judulnya Love Is You. Pokoknya ntar kamu jangan lupa jemput aku ya jam 8. On time jangan sampe telat. Bye, loph is yu:*"
B : "Ehhh... ehhh..." *tuutttt tutt tuuuuuuutttttt*

Nehhh problem dari hubungan dua sejoli ini gara - gara satu si cewek posesif abis dan rada - rada lemot. Dua si cowok kurang tegas dan suka mengalah. Suka mengalah? Apaan tu? Emang pacaran ada yang kalah menang? Alhasil si cowok terpaksa nemenin si cewek nonton Cherybelle deh. Padalah rencananya nonton La Liga Barcelona VS Real Madrid. Kalo si cowok dukung barca gue bakal turut berduka cita man. Tapi so sorry kalo lo dukung madrid, gue angkat tangan. Cupcup dadahhh mwah aja~

Beda kalo Single:

C : "What's up bro (ciri - ciri cowok gaul neyyy). Ntar gue mau hunting t-shirt nih. Lo temenin gue dong."
D : "Jam berapa genk?"
C : "Ntar jam 3 gue jemput deh. Bisa gak?"
D : "So pasti bisa dong. Telfon ya kalo udah deket?"
C : "Sip!"

Liat kan? Mau kemana sama siapa jam berapa naik apa bebas terserah kita. Gak ada yang bakal sewot BBMin "Yank, kamu dimana? Kok BBM aku cuma di read sih? Mau kamu apa?" . "Aku mau dibeliin RX-8, iMac, Macbook pro, iPhone, iPad, iPod, iDontCare."

2. Jarang Stress


Gak sedikit orang pacaran yang ngaku stress. Gimana gak stress kalo dikit - dikit berantem, dikit - dikit jambak - jambakan, pukul - pukulan. Paling parah sih sampe sayat - sayatan. Kalo dikit - dikit gratisan sih no problem.

E : "Darling, maaf ya hari ini aku gak bisa nemenin kamu. Aku lupa kalo belum mandiin Cathy."
F : "APAAA?!!!"
E : "Iya, kita nontonnya kapan - kapan aja ya?"
F : "Iya."

Polos amet yang cewek ya. Tapi siapa yang tau apa yang sebenarnya terjadi. Di kamar F...
Dear Diary,
Tuhan, F gak ngerti. Rasanya sakit banget. Si E udah batalin janjinya cuma buat dia. Dia itu *uhhh* nggak banget. Cuma demi seekor kucing. Sakit banget. Tuhan F udah gak tahan ngejalain semua deritamu. Tunjukkanlah jalanmu Tuhan...
*sayat - sayat tangan pagi silettt*

3. Hemat


Hemat pangkal kaya. Jadi semakin hemat kamu semakin kaya kamu jadinya dikemudian hari. Jadi mulai sekarang lakukanlah tahap - tahap simple menuju penghematan. Salah satunya : Single.

G : "Yank, kamu tau hari ini hari apa?"
H : "Minggu gak sih yank? Kan soalnya kita gak sekolah?"
G : "Ih ih bukan itu."
H : "Terus apa? Emang sekarang hari Ibu? Sejak kapan hari Ibu loncot sampe 3 bulan yank?"
G : "Ih kamu pura - pura lupa deh. Stop ah bercandanya."
H : "Aku seriusan lupa, emang apaan sih?"
G : "Sekarang kan kita anniv yang ke 2 yank." (2tahun? Paling 2 bulan)
H : "Masyaoloh celengan mana celengan"

Satu lagi...

Dari : 8181818
Isi ulang Rp. 5.000 berhasil. Kode transaksi 1234567890111. Tekan *123# untuk cek pulsa dan info Paket Super Panas dari J.AEN.

I : "Hallo sayang, aku baru isi ulang nih. Kamu lagi dimana?"
H : "Ih akhirnya... Di hati kamu."
I : "Ih masa sih?"
H : "Iyaaa."
I : "Beneran?"
H : "Iyaiya."
I : "Serius?"
H : "Pasti dong."

1 jam kemudian...

I : "Luph yaw, mwachhh" *monyong - monyong*
H : "Lupeyatuuu."
I : "Aku saaa...."
*tuttt tutt tuuuuttttt*

I : *re-call*
O : Maaf pulsa yang anda miliki tidak cukup untuk basa - basi dengan pacar anda. Silahkan isi ulang pulsa anda atau putusin pacar anda. Terimakasih.
I : "Sayanggg, darling, my baby, hunny, bunny, sweety... Kamu mutusin aku?"

Kalo udah kayak gini mau gimana lagi? Uang cuma dihabisin buat nelfon, sms, BBMan aja sama pacar. Kapan Indonesia maju?

4. Tambah Cakep+++


Bayangin aja gimana orang single emang kebanyakan tampangnya oke - oke banget. Selain karena faktor internal dari sononya berupa gene dan hormone. Ada juga faktor eksternal. Contoh nih ya. Orang Single bisa begaul sama siapa aja, hangout kemana aja terserah deh. Happy gak tuhhh? Semakin gembira hati anda niscaya anda akan awet muda. Terus orang Single tu gak usah mikirin hal - hal yang gak penting, kayak "Dia marah gak ya sama aku, td aku read doang BBMnya?" Ihhh sesuatu banget masih mikirin hal - hal kayak gitu sekarang. Semakin sedikit beban pikiran anda, maka daya pikir anda akan semakin ke depan. Ini nih yang buat para Single-er keren abis. Terus yang paling penting nih, dibuktikan kebanyakan Single-er lebih banyak uangnya daripada yang punya pacar. Dikit - dikit beliin ini, beli itu. Mending ditabung dong lebih berguna buat masa depan diri sendiri. Daripada diabisin buat sesuatu yang gak pasti. Yaitu : pacar.

Emang yakin ntar bakal nikah sama pacar lo yang sekarang? Think twice deh masbro yang menomer satu kan pacarnya. Coba buka mata dan terawanglah masa depanmu. Suatu saat, pasti kamu akan menemukan seseorang yang akan menerima kamu apa adanya dan menemanimu dikalah jatuh dan bangunmu.

Jadi menurut lo, apalagi keuntungan milih Single 'dulu'?